Pilihan Mudah Cara Bayar BPJS Online Tanpa Ribet

Bayar BPJS Online – Mendapatkan jaminan kesehatan dari berbagai resiko penyakit dan hal yang tidak diharapkan merupakan hak kita sebagai peserta BPJS kesehatan. Akan tetapi jangan lupa pula untuk melaksanakan kewajiban sebagai peserta yakni dengan membayar iuran BPJS secara tertib dan tepat waktu.

Pembayaran tepat waktu selain membuat anda lebih tenang karena masa aktif kepesertaan tidak akan mengalami masalah ketika di klaim sewaktu-waktu dibutuhkan. Selain itu, mudahnya metode pembayaran mulai dari transfer hingga bayar BPJS online seakan menjadikan tak ada alasan yang berarti lagi untuk menunggak iuran.

Cara Bayar BPJS Online Melalui Online Shop

Setelah sebelumnya pihak BPJS berafiliasi dengan berbagai minimarket ternama Indonesia untuk memudahkan pembayaran para pesertanya, tak lama ini menyusul metode alternatif pembayaran baru yang tentunya lebih praktis dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Cara bayar BPJS online ini bekerjasama dengan berbagai pihak toko online besar di Indonesia guna menyediakan pelayanan online yang stabil dan aman. Jadi, untuk anda yang sudah tak asing dengan belanja online, melakukan pembayaran BPJS dengan cara ini bukanlah hal yang sulit.

Beberapa pihak yang melakukan kerjasama diantaranya BukaLapak, Tokopedia, MatahariMall, dan berbagai pihak lainnya. Untuk lebih jelas terkait bagaimana membayar tagihan BPJS dengan cara online melalui online shop ternama, berikut selengkapnya.

Bayar BPJS Online 
Bayar BPJS Online

Cara Membayar BPJS Di BukaLapak

  1. Kunjungi website BukaLapak di www.bukalapak.com, pilih opsi BPJS
  2. Akan ada pilihan dua pilihan kolom, pertama untuk memasukkan nomor kartu BPJS dan kedua pilihan tagihan bulan yang ingin dibayarkan.
  3. Setelah anda memasukkan opsi dengan benar dan sesuai dengan kebutuhan, maka akan muncul jumlah yang mesti dibayarkan. Setelah itu, Klik “Bayar BPJS”.
  4. Laman pemilihan pembayaran akan mucul dan pilih metode pembayaran yang ingin anda gunakan.

Cara Membayar BPJS Di Tokopedia

  1. Masuk ke laman Tokopedia di www.tokopedia.com.
  2. Lakukan log-in akun, jika anda belum meiliki akun Tokopedia silahkan buat terlebih dahulu dengan registrasi di situs tersebut.
  3. Setelah berhasil log-in akun anda, pilih opsi BPJS untuk melakukan pembayaran tagihan anda.
  4. Di laman pembayaran BPJS online Tokopedia ini, akan ada dua opsi pilihan jenis kepesertaan anggota BPJS yakni kesehatan (umum) dan Ketenagakerjaan (pegawai dan buruh). Pilih sesuai dengan jenis anggota kepesertaan anda.
  5. Masukkan 16 digit angka kartu BPJS anda pada kolom yang disediakan.
  6. Pilih durasi berapa lama atau berapa bulan tagihan yang ingin anda bayarkan.
  7. Jika semua sudah benar dan sesuai lanjutkan proses pembayaran dengan klik bayar.

Cara Membayar BPJS Di MatahariMall

  1. Langkah pertama, pergi ke web Matahari Mall di digital.mataharimall.com/bpjs, lalu log-in terlebih dahulu. Jika belum punya, silahkan buat terlebih dahulu.
  2. Masukkan virtual account atau nomor nomor BPJS keluarga yang dimiliki pada kolom yang disediakan.
  3. Pilih berapa bulan tagihan yang ingin dibayarkan pada kolom “bayar hingga”.
  4. Setelah memasukkan data dengan benar, akan muncul jumlah tagihan yang harus dibayarkan lalu klik “beli aja”.
  5. Anda akan masuk proses pembayaran dan pilih metode pembayaran yang sesuai dengan yang anda miliki.
  6. Setelah transaksi sukses, anda akan menerima email pemberitahuan pada akun yang anda gunakan untuk log-in di MatahariMall.

Dengan adanya metode bayar BPJS online yang lebih praktis dan mudah tersebut, diharapkan akan meningkatkan kesadaran akan pentingnya memiliki jaminan sosial dan kesehatan bagi kita semua dan tentunya meminimalisir ketelatan pembayaran yang kerap terjadi dengan alasan malas keluar rumah atau antri.

Bagaimana? Sangat mudah sekali bukan? Kini kita tidak perlu bingung lagi, karena ada banyak sekali metode pembayaran BPJS Kesehatan yang bisa kita pilih. Kira-kira, cara bayar BPJS Online yang mana yang anda pilih? Simak juga: Cara Daftar BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Mandiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *